Tuesday, December 27, 2016

Video Dugaan Penghinaan Terhadap Umat Kristiani oleh Habib Rizieq


BeneranBerita - Habib Rizieq Shihab, yang juga Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), telah dilaporkan ke Polisi oleh Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP-PMKRI). Dia dilaporkan dengan pasal penodaan agama.

Ketua PP-PMKRI, Angelo Wake Kako, mengatakan, laporan pihaknya terhadap Rizieq tak ada hubungannya dengan kasus Ahok. Namun, narasi perkara ini, sama persis dengan apa yang menjerat Ahok: penistaan agama.



Yang dituduhkan terhadap Habib Rizieq adalah penistaan agama Kristen yang dilakukannya pada saat beliau berceramah di sebuah acara.

"Kita wajib menghargai perbedaan itu dengan tidak mencampur terlalu jauh apa yang telah menjadi ruang private agama orang lain. Terkait dengan keimanan Kristiani itu yang tahu hanya orang Kristiani, hanya orang Khatolik. Siapa pun dia, kalau tidak tahu, mendingan diam," ujar Angelo di Mapolda Metro Jaya, Senin (27/12/2016), seperti dilansir dari kompas.com.

PP-PMKRI resmi melaporkan Rizieq melanggar pasal yang sama dengan Ahok, yaitu Pasal 156 KUHP dan Pasal 156a KUHP tentang penodaan agama. Sama seperti Ahok, dugaan penistaan agama yang dilakukan Rizieq juga terekam dalam video yang beredar di media sosial.

Selain Rizieq, PMKRI melaporkan pemilik akun Instagram @fauzi_ahmad_fiiqolby dan akun Twitter @sayareya yang menyebarkan video itu di dunia maya.

Laporan terhadap Rizieq diterima polisi dengan nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus. PMKRI berharap Rizieq tak kebal hukum.

Di bawah ini dapat kamu tonton video yang viral di media sosial dan dipakai PP-PMKRI untuk melaporkan Habib Rizieq.


Back To Top