Saturday, December 17, 2016

Si Pemeran Rambo, Sylvester Stallone Bangkrut




Ini adalah salah satu kisah paling menyedihkan dari kancah perfilman Hollywood. Namanya adalah Sylvester Stallone. Dia adalah salah satu bintang ternama dalam perfilman dunia. Sebelum dia terkenal seperti sekarang, Sylvester adalah seorang aktor yang mengalami kesusahan dalam hidupnya. Pernah dia begitu tak punya uangnya sampai mencuri perhiasan sang istri dan menjualnya. Bahkan dia pernah tidur di stasiun bus kota New York selama 3 hari karena tidak memiliki tempat tinggal. Uang untuk membayar kontrakannya telah habis dipakai untuk membeli makanan.

Titik terendah dalam hidupnya adalah saat dia mencoba menjual anjingnya di depan sebuah toko minuman, kepada siapapun yang mau memeliharanya. Sylvester amat menyanyangi anjingnya itu, tapi dia tidak mempunyai uang untuk memberi anjingnya itu makan lagi.

Anjing itu akhirnya dijual dengan harga 25$. Setelah menjual anjingnya, Sylvester mengatakan kalau dia berjalan pulang sambil tak henti-hentinya menangis.

Dua minggu sesudahnya, Sylvester menonton pertandingan tinju antara Mohammed Ali melawan Chuck Wepner di tahun 1975. Pertandingan itu memberinya inspirasi untuk menulis naskah untuk film terkenal Rocky.

Sylvester menulis naskah itu selama 20 jam. Dia lalu berusaha menjual naskah itu dan mendapatkan tawaran sebesar $125,000 untuk karyanya itu. Tapi dia mengajukan satu syarat untuk naskah itu: dia ingin menjadi pemeran utama di film Rocky itu. Yaitu sebagai Rocky. Pihak studio mengatakan tidak. Karena mereka ingin yang memerankan Rocky adalah aktor ternama. Sylvester sendiri kala itu masihlah bintang baru yang bermain sebagai pemeran pembantu.

Pihak studio juga mengatakan kalau Sylvester "terlihat lucu dan cara berbicaranya lucu." Dia pergi meninggalkan studio dengan membawa naskahnya. Beberapa minggu kemudian pihak studio menawarkannya $250,000 untuk naskah tersebut, dan tawaran itu ditolaknya. Tawaran itu kemudia naik menjadi $350,000. Tapi Sylvester masih menolak. Pihak studio menginkan naskah film Rocky, tapi tidak Sylvester.

Selang beberapa lama, akhirnya pihak studio setuju dengan persyaratan itu. Sylvester dibayar $35,000 untuk naskahnya dan memberikannya peran sebagai Rocky.



Seperti sudah diketahui, film Rocky sukses besar. Memenangkan penghargaan Oscar untuk nominasi Best Picture dan Best Film Editing. Bahkan Sylvester juga masuk nominasi Best Actor. Film Rocky juga masuk dalam daftar American Nastional Film Registry sebagai salah satu film terbaik yang pernah dibuat.

Tahukah kamu apa yang pertama kali dibeli sama Sylvester dengan uang $35,000? Anjing yang dijualnya seharga $25. Ya, Sylvester sangat mencintai anjing itu, dan dia sangat menyesal pernah menjualnya.

Selama 3 hari dia berdiri di depan toko minuman tempat dia menjual anjingnya, untuk menemui pria yang dulu membeli anjingnya itu.

Pada hari ketiga, pria itu datang ke toko minuman dengan membawa anjingnya. Sylvester lalu menjelaskan kenapa dulu dia menjual anjing itu dan memohon agar pria itu mau menjual anjing itu kembali padanya. Pria itu menolak. Sylvester menawarkan $100 kepadanya. Pria itu tetap menolak. Ditawari $500. Dan pria itu masih mengatakan tidak. Bahkan tawaran $1000 juga tak diterimanya. Percaya atau tidak, akhirnya Sylvester membayar $15,000 untuk anjing yang dijualnya seharga $25 saja. Dan akhirnya dia mendapatkan anjingnya kembali.

Dan hari ini, Sylvester yang pernah tidur di jalan dan menjual anjingnya karena tak mampu memberinya makan, adalah salah satu aktor terkenal di dunia ini.

Pernah bangkrut itu memang payah. Sangat payah sekali malahan. Apakah kamu pernah bermimpi? Sebuah mimpi yang indah? Tapi kamu terlalu miskin untuk mewujudkannya. Tak berdaya untuk bergerak melakukannya. Ya, saya juga pernah berada pada posisi itu.

Hidup itu keras. Lebih keras dari batu sekalipun. Kaum oportunis tak akan memandangmu karena kamu bukanlah siapa-siapa. Kalau kamu tidak terkenal atau kaya, hampir tak ada orang yang menghargaimu.

Setiap pintu akan tertutup untukmu. Harapanmu akan sirna. Kamu akan jatuh kemudian tertimpa tangga dan tak ada yang mau membantumu berdiri.

Kamu akan tak punya uang dan menjadi miskin sekali. Sampai akhirnya segala mimpi dan cita-cita kamu hancur.

Tapi, jangan biarkan mereka menghancurkan mimpimu! Apapun yang terjadi, tetaplah bermimpi. Bahkan ketika harapan itu sirna, tetaplah bermimpi. Bahkan ketika kamu diyakinkan apa yang kamu jalani itu tak mungkin, tetaplah bermimpi.

Tak ada yang tahu dengan kemampuan dirimu selain kamu sendiri. Orang-orang akan menghakimimu penampilanmu dan apa yang kamu miliki.

Tapi tetaplah berjuang. Terus dan terus tanpa henti. Berjuanglah untuk dirimu sendiri. Berjuanglah untuk keluargamu. Berjuanglah untuk mereka yang kamu sayangi. Berjuanglah dan jangan pernah menyerah!

Selama kamu masih hidup, perjuangan itu janganlah sampai berhenti...

Bagikan cerita ini kepada temanmu jika ini menginspirasimu.

Back To Top