Keren... Inilah Daftar Beasiswa S1 Tahun 2017-2018. Tolong Bagikan Pada Keluarga, Kerabat dan Teman Anda



Untuk Anda yang ingin berkuliah tapi memiliki dana terbatas, tak perlu khawatir. Tetaplah semangat untuk berkuliah. Apalagi ada banyak kampus bagus yang memberikan beasiswa bagi Anda.

Untuk tahun 2017-2018, beberapa kampus ini memberikan beasiswa untuk lulusan SMA/SMK sederajat. Carilah kampus yang dekat dengan rumah Anda, agar tak perlu keluar biaya transportasi yang banyak menuju kampus.



Daftar Beasiswa S1 Tahun 2017 - 2018 Untuk Lulusan SMA/SMK:


Beasiswa S1 President University 2017/2018

President University membuka 3 jalur beasiswa untuk calon mahasiswa tahun akademik 2017/2018. Universitas yang terletak di Jln Ki Hajar Dewantara, Jababeka, Cikarang ini memberikan beasiswa lewat jalur tes dan tanpa tes (jalur rapor & jalur olahraga).

Untuk jalur tes, President University telah dan akan mengadakan tes di berbagai kota seperti Jakarta, Banjarmasin, Batam, Bekasi, Bengkulu, Bogor, BSD, Bukit Tinggi, Cianjur, Cibubur, Cikarang, Cilegon, Cirebon, Denpasar, Depok, Jambi, Makassar, Malang, Manado, Medan, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pangkalpinang, Pekanbaru, Pematang Siantar, Pontianak, Purwakarta, Purwokerto, Samarinda, Semarang, Sukabumi, Surabaya, Surakarta, Tasikmalaya, dan Yogyakarta.

Silakan cek situs resmi president.ac.id untuk mengetahui jadwal tes terbaru.


Beasiswa Universitas Atma Jaya tahun 2017/2018

Buat adik-adik yang saat ini duduk dibangku sekolah menengah atas/kejuruan (SMA/SMK) dan ingin melanjutkan kuliah di perguruan tinggi dengan jalur beasiswa, Universitas Atma Jaya pada tahun 2017/2018 ini menawarkan program beasiswa. Beasiswa yang ditawarkan oleh perguruan tinggi satu ini tidak hanya untuk mahasiswa yang tidak mampu saja tapi juga untuk siswa yang berprestasi. Selain dari Universitas Atma Jaya, beasiswa juga diberikan oleh Yayasan Marga Jaya Sejahtera, Yayasan Kasih A&A Rahmat, Yayasan Beasiswa Jarum, dll.
Nah, pastinya Anda penasaran bukan beasiswa apa saja yang ditawarkan di Universitas Atma Jaya? Di Universitas Atma Jaya, ditawarkan berbagai jenis beasiswa diantaranya:
Jabodetabek
Untuk adik-adik yang mencari beasiswa S1 penuh, Universitas Atma Jaya menawarkan beasiswa Jabodetabek. Beasiswa jenis ini akan diberikan dari semester 1, tapi dengan syarat-syarat berikut:
  • Berprestasi
  • Beragama katolik, dan
  • Berasal dari keluarga tidak mampu.
Karya Nyata Misi Pendidikan (KNMP)
Beasiswa KNMP adalah beasiswa yang diberikan penuh (hingga lulus kuliah yaitu maksimum 4 tahun). Namun, jenis beasiswa satu ini tidak semua mahasiswa bisa mendapatkannya karena hanya diberikan pada mahasiswa jurusan tertentu. Mahasiswa dengan jurusan di bawah ini yang berhak mendapatkan beasiswa KNMP:
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Fakultas Ekonomi Pembangunan dan Fakultas Ilmu Hospitalitiy)
  • Fakultas Teknik (Fakultas Teknik Mesin dan Elektro)
  • Fakultas Pendidikan dan Bahasa (Fakultas Ilmu Teologi, Fakultas Ilmu Bimbingan Konseling, dan Fakultas Ilmu Pendidikan Guru SD)
Untuk mendapatkan beasiswa KNMP, penuhi terlebih dahulu syarat-syarat ini:
  • Mendapatkan rekomendasi dari dekan fakultas masing-masing
  • Lulus tes masuk menjadi mahasiswa baru
Penghargaan Akademik
Bagi adik-adik yang berprestasi, jangan takut karena Universitas Atma jaya juga memberikan beasiswa penghargaan akademik. Dengan begitu, adik-adik yang berprestasi tidak harus membayar penuh uang kuliah karena bisa mendapatkan potongan biaya kuliah pokok dan semesteran. Jika ingin mendapatkan informasi tentang beasiswa penghargaan akademik lainnya, Anda bisa lihat disini.
Syarat-syaratnya:
  • 10% untuk IPK 3,50 – 3,74
  • 20% untuk IPK 3,74 – 3,89
  • 50% untuk IPK 3,89 – 4,00
BIDIKMISI
Jenis beasiswa ini diberikan oleh pemerintah RI kepada mahasiswa sejak masuk sampai lulus. Tidak hanya itu saja, bagi mahasiswa yang mendapatkan beasiswa BIDIKMISI akan mendapatkan uang sebesar Rp 3.600.000 per semester tapi dana yang dicairkan pemerintah sebesar Rp 2.400.000 dan sisanya menjadi tanggung jawab Universitas Atma Jaya. Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi yaitu:
  • Berasal dari keluarga tidak mampu
  • Berhasil lolos tes masuk dan wawancara
Demikianlah informasi seputar beasiswa yang ada di Universitas Atma Jaya. Semoga informasi di atas bermanfaat buat Anda semua.


Beasiswa Universitas Tarumanagara (Untar) tahun 2017/2018

Setiap tahunnya, pihak Universitas Tarumanagara (Untar) menawarkan dua jenis program beasiswa untuk para pelajar berprestasi dan berkelakuan baik, yaitu beasiswa Jalur Prestasi Unggulan (JPU) dan Jalur Penelusuran Prestasi (JPP) yang memungkinkan siswa untuk bisa langsung masuk ke Universitas Tarumanagara tanpa ujian masuk. Untuk beasiswa JPU, siswa yang mendapatkan beasiswa ini akan free biaya kuliah (beasiswa penuh). Sedangkan untuk beasiswa JPP, siswa akan mendapatkan pemotongan biaya kuliah mulai dari 10 persen sampai dengan 100 persen. Dengan demikian, para pelajar berprestasi yang memiliki masalah keuangan, bisa kuliah tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Apakah Anda tertarik untuk kuliah di Untar dan mendapatkan beasiswa-beasiswa tersebut? Jika iya, simak persyaratannya di bawah ini:
Beasiswa Jalur Prestasi Unggulan (JPU)
Persyaratan:
  • Siswa SMA/SMK/sekolah menengah sederajat yang sudah naik ke kelas XII dan mendapatkan peringkat tiga besar di kelas selama kelas X dan XI
  • Lulus psikotes dan tes wawancara
  • Rekomendasi dari kepala sekolah
  • Tidak buta warna, khususnya untuk siswa yang ingin masuk ke fakultas kedokteran
Beasiswa Jalur Penelusuran Prestasi (JPP)
Persyaratan:
  • Siswa SMA/SMK/sekolah menengah sederajat yang sudah naik ke kelas XII yang memiliki prestasi dan kelakuan baik di sekolah
  • Memiliki nilai rata-rata +2 di atas KKM atau setara untuk tiga mata pelajaran utama, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Matematika. Sedangkan untuk siswa yang ingin masuk fakultas kedokteran, nilai rata-rata +5 di atas KKM atau setara untuk 3 mata pelajaran utama ditambah 3 mata pelajaran lainnya, yaitu Biologi, Kimia, dan Fisika
  • Melampirkan fotokopi rapor kelas X dan XI yang sudah dilegalisir atau bisa juga memperlihatkan rapor asli
  • Melampirkan surat keterangan bebas buta warna, khusus untuk siswa yang ingin masuk fakultas kedokteran, fakultas arsitektur, dan fakultas seni rupa dan desain (FSRD)
  • Menyertakan hasil psikotes yang meliputi tes minat dan bakat, kepribadian, dan IQ, khusus untuk siswa yang ingin bergabung di fakultas kedokteran

Beasiswa Universitas Binus (Bina Nusantara) tahun 2017/2018


Kesempatan kuliah di Binus dengan potongan biaya bahkan tanpa biaya hingga selesai masa studi masih terbuka lantaran universitas terkemuka di Indonesia lagi-lagi menawarkan beasiswa untuk tahun 2017/2018 sebagai wujud penghargaan kepada siswa/i atas prestasi gemilang yang berhasil dicapai. Adapun program beasiswa yang ditawarkan oleh Binus, sbb:
Beasiswa partial
Siswa/i bisa bakal memperoleh potongan biaya pembangunan bahkan hingga 100% jika memperoleh beasiswa ini. Adapun syarat-syarat dari program beasiswa partial di antaranya:
  • Memiliki nilai rata-rata rapor SMA/sederajat minimal 70
  • Menyabet prestasi di bidang olahraga/seni minimal di tingkat nasional (miliki poin kedua ini sudah cukup jika poin pertama tak mendukung)
  • Malampirkan rapor SMA/sederajat yang sudah dilegalisir
The Widia Scholarship for Outstanding Achievers
Program beasiswa ini memungkinkan siswa/i bebas biaya seperti biaya sumbangan, SKS, daftar ulang, laboratorium, dan biaya lainnya hingga menyelesaikan masa studinya selama 4 tahun di Binus. Hanya mereka yang berhasil menorehkan prestasi di bidang akademik atau non-akademik yang bisa memperoleh beasiswa dari Binus.
Syarat-syaratnya:
  • Menjadi peserta kompetisi di tingkat nasional atau internasional
  • Menyerahkan fotokopi sertifikat kompetisi
  • Melampirkan rapor SMA/sederajat yang telah dilegalisir

Beasiswa Swiss German University (SGU) tahun 2016/2017


Mau melanjutkan ke kampus mana setelah Anda lulus SMA nanti? Apabila jawaban Anda adalah Swiss German University (SGU), itu bisa menjadi kampus yang tepat karena universitas ini bertahap internasional dengan fasilitas yang sangat memadai dan tenaga pengajar yang berpengalaman. Bagaimana dengan biaya kuliahnya sendiri? Memang lumayan mahal tapi tidak usah mengkhawatirkan hal tersebut karena pihak SGU sudah menyediakan program-program beasiswa untuk semua calon mahasiswa. Mau tahu apa saja program-program beasiswa tersebut?
KriteriaBeasiswa prestasi akademikBeasiswa prestasi seni dan olahragaBeasiswa yayasan
Jumlah beasiswaGrade A = 100%
Grade B = 75%
Grade C = 50%
Grade D = 25%
Diskon biaya pengembangan dan biaya semester 1
Grade A = 100%
Grade B = 75%
Grade C = 50%
Grade D = 25%
Diskon biaya pengembangan dan biaya semester 1
100% diskon biaya kuliah untuk semua semester
Waktu penyelenggaraanTahap 1 = Oktober s/d Desember 2015

Tahap 2 = Januri s/d April 2016

Tahap 3 = Mei s/d Agustus 2016
Tahap 1 = Oktober s/d Desember 2015

Tahap 2 = Januri s/d April 2016

Tahap 3 = Mei s/d Agustus 2016
Oktober 2015 s/d Agustus 2016
Persyaratan1.       Isi dokumen pendaftaran
2.       Mengikuti ujian masuk
3.       Nilai rata-rata rapor di atas 80
4.       Surat rekomendasi dari pihak sekolah
5.       Mengikuti tes wawancara
6.       Menulis esai bahasa Inggris sebanyak 250 kata yang isinya tentang mengapa SGU mau memberikan beasiswa untuk Anda

1.       Isi dokumen pendaftaran
2.       Mengikuti ujian masuk
3.       Surat rekomendasi dari pihak sekolah
4.       Mengikuti tes wawancara
5.       Menulis esai bahasa Inggris sebanyak 250 kata yang isinya tentang mengapa SGU mau memberikan beasiswa untuk Anda

1.       Isi dokumen pendaftaran
2.       Mengikuti ujian masuk
3.       Nilai rata-rata rapor di atas 80
4.       Surat rekomendasi dari pihak sekolah
5.       Mengikuti tes wawancara
6.       Menulis esai bahasa Inggris sebanyak 250 kata yang isinya tentang mengapa SGU mau memberikan beasiswa untuk Anda
Persyaratan khususPiagam penghargaan dari kompetisi nasional/internasional (berdasarkan prestasi akademik seperti kompetisi Fisika, Matematika dan Bahasa Inggris)

Lulus dari SMA di bulan Juni 2016

Tidak terdaftar di kampus lain
Piagam penghargaan dari kompetisi nasional/internasional (berdasarkan prestasi olahraga/seni)

Pembawa perubahan sosial (contoh: hiburan, media sosial, blog, dan lain sebagainya)

Lulus dari SMA di bulan Juni 2016

Tidak terdaftar di kampus lain
Surat penyataan kurang mampu dari kelurahan
Lulus dari SMA di bulan Juni 2016

Tidak terdaftar di kampus lain

GPA minimal 3.30

Beasiswa Universitas Esa Unggul


Universitas Esa Unggul mengusung visi untuk menjadi salah satu perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan, yang unggul dalam hal mutu pengelolaan dan hasil pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi. Untuk itu, UEU terus berusaha menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Hal ini terbukti dengan telah terbinanya kerja sama dengan beberapa BUMN. Dari hasil kerja sama tersebut, UEU telah membina mitra usaha kecil menengah (UKM) sebanyak 432 pengusaha, memberikan beasiswa, program magang kewirausahaan, modul mata kuliah kewirausahaan dan modal awal usaha bagi mahasiswa, serta pelatihan kewirausahaan untuk dosen. Selain itu, untuk meningkatkan budaya wirausaha di kalangan mahasiswa, mulai tahun 2009, UEU secara rutin menyelenggarakan kompetisi tahunan berupa penyusunan rencana bisnis (business plan) bagi mahasiswa. Kepada para pemenangnya akan diberikan bantan modal untuk memulai usahanya. Para mahasiswa UEU juga didorong untuk aktif mengikuti berbagai kompetisi dan pameran di tingkat nasional guna mempromosikan produknya.

Program reguler yang tersedia di Universitas Esa Unggul adalah sebagai berikut:
1. Fakultas Teknik
2. Fakultas Ekonomi
3. Fakultas Fisioterapi
4. Fakultas Psikologi
5. Fakultas Hukum
6. Fakultas Ilmu Komunikasi
7. Fakultas Ilmu Komputer
8. Fakultas Ilmu Kesehatan
9. Fakultas Desain & Industri Kreatif
10. Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan


Persyaratan untuk mengikuti beasiswa S1 Universitas Esa Unggul adalah sebagai berikut:
1. Mempunyai nilai rata-rata 8,00 saat semester I s/d IV di SMA / sederajat
2. Mempunyai prestasi tingkat kabupaten / kotamadya / provinsi / nasional
3. Mempunyai nilai rata-rata UAN minimal 7,5 (bisa menyusul setelah UAN)
4. Siap dan bersedia menerima Beasiswa Unggulan (Dual Degree ke luar negeri)

 
Berkas dokumen yang dibutuhkan:
1. Formulir Beasiswa Unggulan 2016 (Download Form)
2. Fotocopy Rapor Semester 1 s/d 5 yang sudah dilegalisir
3. Fotocopy Kartu Keluarga
4. Fotocopy Sertifikat Prestasi dalam bidang sains/olahraga/seni dan budaya

Isi dan lengkapi Formulir Beasiswa Unggulan dengan lengkap dan benar. Kemudian kirimkan seluruh berkas dokumen di atas yang dimasukkan ke dalam amplop coklat ke alamat berikut:

Humas Universitas Esa Unggul
Jl. Arjuna Utara No. 9
Tol Tomang Kebon Jeruk, Jakarta Barat, 11510
Telp. 021 - 567 4223 ext. 279 atau 021 - 704 111 59

Tulis di sebelah kanan atas amplop: "BEASISWA".
 

Batas waktu pendaftaran sebelum tanggal 28 Februari 2017. Pastikan anda mengirimkan berkas dokumen di atas sesegera mungkin untuk mendapatkan peluang beasiswa lebih besar.

Informasi lebih lanjut mengenai beasiswa penuh kuliah S1 - Universitas Esa Unggul, dapat ditanyakan melalui email: beasiswa@esaunggul.ac.id atau menghubungi Ibu Yanti di 021 - 5674223 ext. 249. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Keren... Inilah Daftar Beasiswa S1 Tahun 2017-2018. Tolong Bagikan Pada Keluarga, Kerabat dan Teman Anda"

Post a Comment