Jajanan SD ini Beneran Bikin Kangen

iklan



Masa kecil memang masa-masa yang paling menyenangkan bagi sebagian orang karena kita bebas bermain dan biasanya tidak memiliki tanggung jawab khusus. Bagaimanapun masa kecil kita, biasanya akan dihiasi dengan sejumlah jajanan yang berderet di depan sekolah kita, ataupun yang biasa kita lihat di pinggiran-pinggiran jalan.

Jajanan yang banyak bertengger di sekolah-sekolah dasar atau SD tersebut memiliki ragam olahan, rasa, bentuk, dan warna yang berbeda-beda sehingga menarik perhatian. Jika diolah dengan benar sesuai standar makanan sehat, jajanan ini pun menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengisi perut yang kosong. Jajanan SD apa saja sih yang bikin kangen di masa sekarang?


1. Telur Gulung


Biasanya ini nih jajanan yang paling ramai, telur gulung! Padahal bikinnya sama sekali nggak ribet lho! Nyokap kita juga bisa bikinin jajanan begini di rumah. Tapi entah kenapa tuh kalau beli di abang-abang jualan jajanan SD kayaknya rasanya lebih enak. Biasanya telur gulung ini dinikmati dengan saus sambalnya. Anak SD biasa makan jajanan ini dengan saus yang banyaaakkkk bangggeett!

2. Kue Jaring Laba Laba


Bentuknya yang menyerupai jaring laba-laba membuat kue ini disebut kue jaring laba-laba. Biasanya, jaring laba-laba bisa kamu temukan di penjual kue cubit. Kadang seperti juga kue cubit, jaring laba-laba ini dimakan setengah matang. Bentuknya yang tipis, malah bikin nagih pengen beli lebih dari satu. Bener nggak?

3. Kue Cubit


Paling enak tuh pesen kue cubit setengah matang terus minta mesesnya yang agak banyak. LEZAT BANGET! Kue cubit ini di jaman sekarang udah naik level, sampai ke kafe-kafe dengan beragam rasa, mulai dari red velvet, green tea, sampai taro.

4. Lidi-lidian


Makanan ini tuh sebenarnya nggak sehat. Mecinnya banyak beneerrr. Ada dua rasa asin dan pedas. Anda suka yang mana?

5. Gulali


Jajanan yang paling seru adalah gulali berwarna hijau merah ini karena kita bisa minta mau berbentuk apa gulalinya. Sambil ngeliatin abangnya berkreasi, kita sebagai anak SD juga ikutan seneng ngeliatnya.

6. Kue Ape


Pasti Anda pernah kan sengaja menyebut kue ini dengan nama yang bisa dibilang sedikit “vulgar”? AKA kue tete. Padahal nama lainnya adalah, kue ape. Jajanan berwarna hijau ini juga dulu cukup populer dikalangan anak SD. Tapi biasanya bukan mereka yang sengaja membelinya, tapi orangtua mereka yang juga doyan, eh anaknya juga ikutan doyan deh.

7. Rambut Nenek


Jajanan ini namanya serem, rambut nenek. Padahal rasanya itu enak lho. Manis-manis dengan kerupuk yang mengapit rambut nenek ini.

8. Permen Telur Cicak


Ini juga nih salah satu jajanan yang punya nama seram dan menjijikan, telur cicak! Kalau baru pertama ditawarin pasti geli deh. Tapi kalau udah coba, hmmm hati-hati gak bisa berhenti.

0 Response to "Jajanan SD ini Beneran Bikin Kangen"

Post a Comment