7 Hal yang Sering Disepelekan Tapi Ternyata Penting. Nomor 5 Pasti Paling Disepelekan Sama Anda

iklan


Terkadang dari barang-barang yang di sekitar kita ada beberapa hal yang tidak kita mengerti fungsinya. Padahal barang itu kerap kita gunakan sehari-hari.

Lubang kecil disamping sepatu olahraga kita contohnya. Kadang kita tidak mengerti apa sih sebenernya fungsi lubang kecil di samping sepatu olahraga? Apa cuma buat hiasan? Atau mungkin pabriknya salah cetak? Hehehe, prediksi Anda salah semua. Ternyata fungsi lubang kecil di samping sepatu olahraga itu adalah untuk mencegah pergelangan kakimu lecet sehingga kamu bisa merasa nyaman saat berolahraga.



Tidak cuma lubang di sepatu olahraga banyak juga hal-hal kecil yang terlihat nggak penting banget, padahal sebenarnya punya tujuan penting dan bermanfaat lho!

Berikut ini adalah 7 hal sepele yang padahal penting dan bermanfaat:

1. Lubang kecil di kaca jendela pesawat


Anda yang sering berpergian dengan pesawat, pasti menyadari adanya lubang kecil di kaca jendela pesawat. Itu bukan kesalahan produksi. Sebenernya, kaca jendela pesawat itu sangat memungkinkan untuk retak dan hancur berkeping-keping akibat perbedaan tekanan udara di dalam dan diluar kabin, apalagi dalam ketinggian tertentu. Nah, fungsi dari lubang kecil itu sendiri adalah untuk memungkinkan terjadinya pertukaran udara, sehingga tekanan di dalam dan luar kabin pesawat pun menjadi seimbang dan kaca jendela tidak akan hancur.

2. Bagian biru penghapus


Ini dia misteri generasi tahun 90-an yang belum ditemukan jawabnnya hingga sekarang. Hahaha jadi selama ini kita kira bagian biru penghapus adalah untuk menghapus tinta bolpoint. Ternyata bukan itu jawabannya. Bagian biru digunakan untuk menghapus coretan pensil di kertas yang tebal. Karna jika dihapus dengan bagian merah terkadang sisa coretan pensil itu kurang bersih, sehingga digunakanlah bagian biru untuk menghapus lebih bersih hingga ke akarnya. Tapi hanya berlaku di kertas tebal aja, ya. Kalo di kertas tipis, yang ada malah kertasnya sobek!

3. Kancing di belakang kerah kemeja


Ada tiga kemungkinan fungsi dari kancing di belakang kerah kemeja. Pertama untuk menggantung pakaian. Kedua, untuk menguatkan simpul ikatan dasi. Dan yang ketiga baru-baru ini dilakukan oleh pasangan di Amerika, kancing itu digunakan sebagai tanda. Anda harus melepaskan kancing di belakang kerah kemeja sebagai tanda kalo Anda udah punya pacar. Boleh dicoba, nih...

4. Lubang di sendok sphagetti


Tujuan utama lubang di sendok ini sih untuk mendapatkan takaran yang pas dalam sekali suap. Tapi kadang orang lebih suka ngambil kebanyakan, atau malah dikurang-kurangin takarannya.

5. Saku kecil di celana jeans


Sebagian dari kita pasti memanfaatkan saku kecil ini untuk naruh uang koin atau juga korek. Padahal fungsi aslinya ada untuk tempat jam saku yang saat itu lagi ngetrend pada jaman awal pembuatan celana jeans ini.

6. Tabung silinder di kabel charge laptop


Ternyata kabel charger laptop ini ukurannya lebih panjang daripada yang kita tahu. Dan fungsi tabung silinder ini adalah melilit sebagian kabel supaya terlihat lebih rapi.

7. Lubang di samping bawah sepatu converse


Kalau lubang di sepatu olahraga berfungsi untuk mengurangi lecet pada pergelangan kaki, maka fungsi lubang di samping bawah sepatu converse ini digunakan untuk siklus udara supaya kaki kamu nggak bau!

0 Response to "7 Hal yang Sering Disepelekan Tapi Ternyata Penting. Nomor 5 Pasti Paling Disepelekan Sama Anda"

Post a Comment